Muzani Minta Bamsoet Mengalah untuk Ketua MPR, Gerindra: Itu Cara Lobi

Jakarta РKandidat Ketua MPR dari Partai Gerindra Ahmand Muzani meminta Partai Golkar yang mengajukan nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalah. Gerindra menganggap pernyataan Muzani sebagai bentuk lobi.

“Itu bentuk cara lobi Pak Muzani ke Golkar,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Demond J Mahesa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Desmond membeberkan alasan pengajuan nama Muzani untuk kursi ketua MPR. Menurut Desmond, Muzani adalah sosok yang memiliki kapasitas.

“Beliau punya kapasitas, dan sebelumnya kan di MPR juga,” ungkapnya.
Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut partainya telah melakukan lobi dan membangun komunikasi politik dengan seluruh fraksi di MPR. Lobi-lobi itu dilakukan termasuk dengan PDIP dan Golkar.

“Ya insyaallah, kita komunikasi berjalan. Kita tetap berkomunikasi dengan partainya Pak Utut, PDIP, dan Bang Aziz (Aziz Syamsuddin Golkar), siapa tahu kan Bang Aziz pilih Pak Muzani, kan gitu hehehe. Jadi semuanya kita komunikasi dengan seluruh fraksi yang ada karena nanti kan pimpinan kan one man one vote, jadi kita komunikasi dengan seluruh fraksi yang ada, dari parpol maupun DPD,” ucap Andre.

Sebelumnya, bursa Ketua MPR pun mulai memanas. Dua nama yang menguat dan bersaing adalah Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Fraksi Golkar dan Ahmad Muzani dari Fraksi Gerindra. Lobi-lobi antarfraksi pun telah dilakukan untuk memuluskan langkah menuju MPR-1. Muzani bahkan meminta Bamsoet untuk mengalah untuk mencapai konsensus Ketua MPR.

“Nanti mudah-mudahan Bamsoet nanti mengalah untuk konsensus, ya wis Gerindra saja. Ya alhamdulillah, itu selesai. Namanya MPR, Majelis Pemusyawaratan Rakyat. Jadi pemusyawaratan diutamakan, begitu,” ujar Muzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *