10 Tempat Magang Terbaik Di Indonesia

Apakah kalian dalam jangka waktu dekat ini akan berencana melakukan magang kerja?. Tapi, apakah kalian sudah punya pandangan tempat magang yang bagus?. Tempat magang yang baik, akan mempengaruhi ilmu dan keterampilan yang akan kalian dapatkan ketika melakukan magang nanti.

Pastikan kalian mencoba mendaftar di salah satu Tempat Magang terbaik di Indonesia yang kami sertakan daftar nya dibawah ini. Berikut ini kami sertakan daftar nya.

 

No 10. PT. Unilever

Bagi yang pernah magang di perusahaan ini, akan melihat betapa luas nya perusahaan tersebut dengan banyak nya pekerja yang mengoperasikan mesin produksi. Kalian bisa melihat, bagaimana cara memproses produk shampoo, sabun, dll.

Sayang nya, kekurangan utama perusahaan ini sebagai tempat magang adalah tidak diurusi nya anak magang, dan jangan mengharap ada pekerjaan disini. Kalian hanya bisa melihat proses produksi, dan tidak akan diberi kesempatan mencoba nya. Mereka sudah kelebihan pekerja (dan tidak membutuhkan anak magang untuk membantu).

No 9. PT. Coca Cola Company Indonesia

Siapa yang tidak kenal minuman berkarbonasi yang bernama Coca-cola, sprite dan fanta. Yap, produk tersebut diproduksi oleh PT. Coca Cola Company Indonesia.

Keadaan magang disini hampir mirip dengan magang di PT. Unilever. Kekurangan nya pun sama. Setiap perusahaan yang telah memiliki banyak pekerja, tidak terlalu membutuhkan tenaga anak magang.

No 8. PT. Nestle

Produk susu Dancow, Indomilk, dll, adalah salah satu dari beberapa produk dari PT. Nestle Indonesia. Kelebihan magang disini adalah, Anda bisa mencicipi susu dan makanan lain nya. Kelemahan nya adalah: kalian hanya boleh melihat proses produksi dari jauh (atau bahkan tidak diperbolehkan mendekati nya).

Hal ini karena perusahaan ini memproduksi makanan, yang harus terjaga kebersihan nya. Hanya karyawan khusus yang boleh masuk ke wilayah proses produksi.

No 7. PT. Dirgantara Indonesia

Ini adalah perusahaan milik Alm. BJ. Habibie, yang memproduksi pesawat terbang. Salah satu perusahaan besar yang membanggakan nama Indonesia.

Kelemahan magang disini adalah: kalian harus memiliki nilai tinggi (minimal IPK 3.9). Tidak hanya itu, perusahaan yang kerap disebut dengan PT. DI ini hanya menerima siswa/ mahasiswa dari jurusan Aerodinamika saja.

Kalau kalian dari jurusan perpajakan, akuntansi, apalagi dari jurusan IT, jangan harap bisa magang di tempat ini.

No 6. PT. Krakatau Steel

Ini adalah perusahaan besar yang memproduksi besi dan baja. Slogan utama nya adalah Safety First, bagi para pekerja. Mengapa?. Karena mereka melebur bijih besi dengan temperatur yang sangat panas untuk bisa diubah menjadi besi dengan beragam bentuk.

Jika kalian tidak memiliki orang tua yang seorang PNS berpangkat tinggi (Jendral, Bupati, wakil menteri, dsb), jangan harap bisa magang disini.

No 5. PT. Djarum

Ini adalah perusahaan rokok yang berlokasi di Kudus. Sebuah perusahaan keluarga, yang dimana pemilik nya merupakan orang terkaya nomor 1 di Indonesia.

Karena perusahaan ini bergerak di bidang manufacture, mereka hanya menerima anak magang dari jurusan tertentu saja, seperti: Teknik mekanik, teknik elektro, argiculture, dan sejenis nya.

Kelebihan magang disini adalah, kalian akan mendapatkan insentif yang cukup banyak. Kelemahan nya, jika tidak memiliki koneksi orang dalam, kalian akan sangat kesulitan magang disini.

No 4. PT. Bank Central Asia

Bank BCA merupakan bank terbesar di Indonesia. Masih satu group dengan PT. Djarum. Pemegang saham utama Bank BCA merupakan pemilik PT. Djarum juga.

Kelebihan magang disini tidak hanya insentif nya yang banyak, tetapi kalian juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang berharga. Karena mereka cukup memperdulikan anak magang.

Kekurangan nya adalah: Kalian harus berasal dari 3 universitas besar di Indonesia, harus mendapatkan nilai IPK 4.0 terus setiap semester, dan pernah setidaknya memiliki pengalaman organisasi selama 2 tahun. Persyaratan ini tidak dapat ditawar.

No 3. PT. Tokopedia

Tokopedia merupakan sebuah marketplace terbesar di Indonesia setelah shopee. Beberapa kali Tokopedia tergeser dari peringkat atas, tapi mereka selalu berhasil menduduki peringkat pertama lagi.

Ruang yang nyaman, orang- orang yang friendly, dan tempat kerja yang penuh dengan teknologi, merupakan kelebihan tersendiri apabila magang di tempat ini.

Sayang nya, mereka hanya menerima anak magang dari rekomendasi pihak kampus atau sekolah saja. Artinya, kalian tidak bisa masuk dan mendaftar sebagai peserta magang disana, kecuali sekolah kalian bekerjasama dengan Tokopedia dan kamu dipilih oleh sekolah mu menjadi salah satu siswa yang mewakili ribuan siswa dari sekolah mu itu.

No 2. PT. Karya Anak Bangsa

Salah satu aplikasi terpopuler yang diluncurkan oleh perusahaan ini adalah GO-JEK. Sebuah aplikasi transportasi, yang kalian mungkin pernah menggunakan nya.

Kelebihan dan kekurangan magang di perusahaan Gojek ini, hampir sama seperti Tokopedia. Tapi, aturan nya jauh lebih ketat daripada Tokopedia.

Tentu saja, tidak mungkin perusahaan Decacon yang valuasi nya mencapai triliunan rupiah ini mau menerima anak magang sembarangan.

No 1. PT. Berbagi Bintang Teknologi (STAR SHARE)

Ini adalah sebuah perusahaan startup yang tergolong cukup baru, dan berlokasi di kota Semarang. Salah satu platform yang mereka bangun adalah STASASHI dan Taxsia. Kami menempatkan perusahaan yang lebih dikenal dengan nama STAR SHARE ini, diantara perusahaan besar lain nya adalah karena kemudahan dan fasilitas nya untuk anak magang.

Jadi, mereka memang sengaja membuat platform tersendiri untuk mengelola anak magang. Berbeda dengan perusahaan lain, yang tidak terlalu mengurusi anak magang.

Untuk mendaftar magang di perusahaan ini juga mudah, dan langsung diterima. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui halaman ini: Magang Remote | STAR SHARE. Dari fasilitas tersebut, perusahaan ini bisa mengeluarkan sertifikat, Surat Keterangan Kerja, dan dokumen legal lain, secara instant.

Kelemahan nya magang di perusahaan ini hanya satu. Untuk mendaftar magang, kalian juga harus membayar biaya administrasi. Jumlah nya tampak nya selalu berubah dari waktu kewaktu.

Awal tahun 2020, biaya pendaftaran hanya Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah). Awal Agustus 2020, biaya pendaftaran berubah menjadi Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *